Tips Membuat Baterai Ponsel Lebih Awet

Unknown Saturday, February 4, 2012
tips baterai tahan lama | cara baterai handphone awet | baterai kuat | baterai tidak rusak
Lagi asik ngomong di handphone tiba-tiba terhenti karena baterai habis dan ponsel mati sendiri. Apalagi jika ponsel memiliki dua jaringan aktif (Dual GSM On) dan sering melihat acara TV via TV Tuner, baterai relatif lebih cepat habis. Tapi ada cara yang membuat baterai bisa bertahan lebih lama:

- Pastikan ketika charging baterai sampai benar-benar penuh. Tetapi jangan di-charge terlalu lama seperti semalam, rata-rata proses pengisian ulang membutuhkan waktu sekitar 2-3 jam. Ketika baterai sedang di-charge, jangan pergunakan untuk aktivitas telephony maupun kegiatan lain seperti memainkan musik. Sebaiknya gunakan charger original.

- Segera charge baterai ketika indikator baterai sudah lemah atau sudah ada pemberitahuan low bat. Usahakan jangan sampai baterai benar-benar habis.

- Jika baterai sudah sering ngedrop, bungkus rapat dengan plastik yang tidak tembus air dan masukkan ke lemari es (freezer) sekala sekitar 1 hari. Setelah itu charge kembali, cara ini sedikit membantu sebelum Anda membeli baterai yang baru.
Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.

No comments:

Post a Comment